Penuh Haru! Setelah Ditolak Umrah Karena Tato, Bob Akhirnya Menginjakkan Kaki di Tanah Suci

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Jun 2017
Penuh Haru! Setelah Ditolak Umrah Karena Tato, Bob Akhirnya Menginjakkan Kaki di Tanah Suci

Kisah Pilu Bob yang Banyak Ditolak Agen Umrah, Sekarang Sudah Berada di Tanah Suci!

Sebenarnya perempuan ataupun laki-laki sangat dilarang untuk menggunakan tato, dalam sebuah hadis tentang hukum tato memang menggunakan kata perempuan karena ya, pada jaman dahulu lebih banyak perempuan yang menggunakan tato dibanding laki-laki, karena itulah dalam hadis disebutkan perempuan, tetapi sebenarnya laki-laki ataupun perempuan semua nya diharamkan menggunakan tato.

Ulasan terkait : Sempat Menggerutu di Depan Ka'bah, Wanita Ini Akhirnya Mendapat Kisah Nyata Seperti Ini!

Dari Alqomah, dari Abdullah bin Mas’ud, beliau mengatakan:

Allah melaknat wanita yang menjadi tukang tato dan wanita yang minta ditato, wanita yang mencabuti bulu alis dan wanita yang minta agar bulu alisnya dicabuti, begitu juga dengan wanita yang merenggangkan giginya demi sebuah kecantikan. Mereka lah wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah" (HR Bukhari no 4604 dan Muslim no 5695)

Dosa tersebut tidak hanya didapatkan oleh tukang tato saja, tetapi juga orang yang di tato, karena itulah hindarilah yang namanya tato.

Mungkin karena hal ini pulalah sehingga banyak orang yang mempunyai jasa untuk membantu orang beribadah sangat takut ketika ada orang yang mempunyai tato ingin menjalankan ibadah, salah satunya adalah untuk pergi berhaji dan umrah ke tanah suci.

Benar adanya apabila tato sangat dimurkai oleh Allah SWT dan jangan sampai kita umat Islam menorehkannya kepada diri kita. Akan tetapi, bukan berarti orang yang hendak beribadah dan bertaubat tetap tak boleh melakukannya. Karena semua ridha hanya ada pada kekuasaan Allah SWT, dan kita sebagai manusia hanya bisa berharap rahmat dari-Nya saja. Siapa yang bisa mengelak kalau sudah Allah menentukan kehedaknya terhadap makhluk ciptaannya. Ia adalah Zat yang maha besar, maha pencipta dan penguasa seluruh alam semesta.

Kisah berikut ini mungkin salah satu bentuk kehendak Allah. Kisah Bob Sick, seorang pria yang tubuhnya dipenuhi tatto akhirnya bisa beribadah dan menginjakkan kaki di Masjidil Haram, Mekkah. Berikut kisahnya

Pria ini memiliki nama asli Bob Yudhita Agung dikenal sebagai seniman lukis asal Jogjakarta. Badannya penuh tato. Dia merelakan kulit tubuhnya dijadikan tempat praktik  para seniman tato belajaran.

Penuh Haru! Setelah Ditolak Umrah Karena Tato, Bob Akhirnya Menginjakkan Kaki di Tanah Suci

Ulasan terkait : Kisah Kendar, Bocah SD yang Tak Hiraukan Kekurangan, Merawat Sendiri Ayahnya yang Lumpuh

Suatu ketika Bob Sick tiba-tiba ingin berangkat umrah mengunjungi Tanah Suci Mekkah dan berziarah ke makam Baginda Nabi Muhammad SAW. Namun niat suci dari Bob tidak berjalan sesuai rencana. Ketika dirinya mendaftar ke sebuah agen perjalanan umrah, dirinya langsung ditolak. Ada 9 agen perjalanan umroh yang telah menolak Bob Sick tanpa alasan yang jelas.

Akun Facebook Bang Gasruk menulis soal Bob :

Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang Ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah.

Ia mengaku hanya menyuruh seseorang untuk menguruskan, tapi katanya, 9 agen perjalanan menolak Bob. Ketika ditanya, apakah penolakan itu karena Bob penuh tato, Bob hanya menjawab : "Bisa jadi."
Tapi, disinilah justru kebesaran Tuhan terlihat. Bob akhirnya bisa berangkat setelah sebuah agen perjalanan menyetujui memberangkatkan Bob.

Dalam sebuah foto yang viral di sejumlah sosial media memperlihatkan ketika bob berada di Masjidil Haram dengan wajah penuh tatto sambil memakai Kafiyeh. Wallahu a'lam.
SHARE ARTIKEL