Apakah Aman Tisu Toilet Digunakan Untuk Wajah? Inilah Faktanya

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Jan 2016

Banyak model dan tipe tisu yang telah diciptakan seperti tisu wajah, tisu gulung atau tisu toilet, tisu basah dan masih banyak lagi. Setiap tipe tisu memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk dogunakan di anggota tubuh kita. Namun, apa jadinya apabila kita menggunakan tisu tidak pada anggota tubuh yang tidak sesuai?

Apakah Aman Tisu Toilet Digunakan Untuk Wajah? Inilah Faktanya

Tisu gulung atau tisu toilet biasanya digunakan oleh orang orang bule untuk membersihkan kotoran setelah buang hajat atau cebok, tapi lain halnya dengan di Indonesia. Di Indonesia tisu gulung banyak sekali dimanfaatkan, mulai dari mengelap keringat, membersihkan area kotor, dan mengelap wajah setelah makan. Kita seringkali menemui tisu jenis ini di tempat tempat makan dan jarang sekali kita menemui kedai makanan dengan menyediakan tisu khusus untuk makanan. Dan gak jarang juga kita mengelap mulut kita denga tisu toilet yang mereka sediakan setelah makan.

Guys hal itu sangat berbahaya loh, karena tisu yang dikhususkan untuk kotoran digunakan diwajah setelah makan. mulai saat ini sebaiknya dihentikan karena menimbulkan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Apa saja dampak tersebut?

Tisu toilet bertekstur lembut dan mudah hancur jika terkena air atau terkena mulut yang basah. Nah, apabila kita tidak berhati hati bisa saja serpihan tisu yang hancur tersebut menempel pada mulut atau bercampur dengan makanan dan kemudian kita menelannya. Hal inilah yang mengakibatkan gangguan pencernaan pada tubuh kita.

Apakah Aman Tisu Toilet Digunakan Untuk Wajah? Inilah Faktanya

Tisu toilet mengandung bakteri bacillus yang bila digunakan untuk mengelap mulut usai makan bisa menyebabkan tubuh keracunan, infeksi paru-paru, mata, darah, dan system saraf. Dan akan lebih berbahaya lagi apabila tisu toilet yang kita gunakan adalah tisu toilet hasil daur ulang.

Para peneliti Kanada melakuan penelitian dengan membagi-bagikan  tisu toilet ke toilet umum, setelah diteliti semua tisu yang mereka bagian ternyata terkontaminasi bakteri. Tapi, tisu toilet dari hasil daur ulang ternyata terkontaminasi bakteri lebih banyak yaitu sekitar 100 – 1000 kali lebih tinggi.

Jadi penggunaan tisu toilet untuk wajah itu sangat tidak baik, jadi sebaiknya kamu membawa tisu sendiri saat berpergian.  Semoga artikel ini bermanfaat.

SHARE ARTIKEL