Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

Penulis | Ditayangkan 29 Jun 2016
Foto adalah kenangan yang bisa kita abadikan dalam bentuk kertas atau file dalam komputer. Foto juga bisa digunakan untuk menghias dinding agar terlihat lebih keren dan memberi suasana kenangan akan masa lalu di ruangan kita.

Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

BACA JUGA: Menghadirkan Suasana Islami Di Ruangan Minimalis Anda

Untuk memajang foto, kita pasti menggunakan frame untuk digantung di dinding, padahal hal itu sudah terlalu kuno dan mainstream. Bagi nda yang ingin mencoba cara unik dan kreatif, anda bisa menggunakan cara ini.

Frame yang Tertata

Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

Memajang foto di dinding sudah hal biasa, bukan? Namun, penataan akan membuatnya terlihat berbeda. Atur dengan pola atau susunan tertentu, gunakan bingkai berukuran yang bervariasi, letakkan dalam jumlah yang cukup banyak, lalu jadikan sebuah gallery wall di dinding. Dengan desain yang berkumpul, foto-foto tersebut dapat ditonjolkan, dinding tidak akan terlihat kosong, dan yang terpenting foto-foto kesayangan dapat tampil lebih menarik.

Memanfaatkan Tali

Cara seperti ini barangkali sudah pernah dilihat. Bila belum, caranya sederhana saja, gunakan sebuah tali atau media apa pun yang bisa digunakan untuk menggantung foto dan pasang tali tersebut di dinding. Foto kemudian dapat dijepit atau ditempelkan pada tali sehingga menciptakan tampilan gantungan foto yang menarik.

Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

 Ada banyak kreasi yang bisa dicoba, misalnya tali dipasang secara vertikal, horizontal, atau dengan pola tertentu. Tali juga bisa dikombinasikan dengan aksesori lain sehingga dapat mempercantik tampilan keseluruhan. Foto yang digantung pastinya dapat menjadi aksen yang menarik di dinding dan mempercantik keseluruhan interior ruang.

Berkreasi dengan Material Lain

Media untuk menempatkan atau memajang foto bisa apa pun, tidak hanya terbatas pada bingkai. Foto tanpa bingkai pun tetap bisa dipajang di rumah menggunakan media lain. Salah satunya kawat, metal, atau besi. Terlebih bila metal atau kawat tersebut memiliki bentuk tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk memasang foto. Material tersebut dapat dipasang di dinding kemudian jepit foto.

Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

Atur penempatan dan jumlah foto untuk menonjolkan material yang digunakan. Selain itu, bila material tersebut merupakan besi atau metal dengan bentuk grid, benda itu tidak hanya berguna untuk memajang foto, tetapi juga sebagai area display untuk benda lain sekaligus storage.

Taraaaa.. ruangan anda akan tampak unik dan lebih keren serta berbeda dari biasanya. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

SHARE ARTIKEL