Seorang Pria Tenggelam Tak Kunjung Ditemukan, Warga Panggil Jin Penunggu Kali Ciliwung

Penulis Penulis | Ditayangkan 30 Oct 2016
Seorang warga hilang secara misterius saat menyeberang kali ciliwung, di kawasan kampung gedong, condet, jakarta timur, minggu sekitar pukul 07:00 wib.

Seorang Pria Tenggelam Tak Kunjung Ditemukan, Warga Panggil Jin Penunggu Kali Ciliwung

Lelaki yang diketahui bernama ajad sutaryat sebelum bermaksud menyeberangi kali ciliwung dari wilayahnya di kampung gedong menuju ke kampung seberang.

Jangan Lewatkan : Bikin Haru Netizen, Ternyata Polisi Tidur Dijalanan Ini Benar-benar Ada

Petugas SAR dari pemadam bakar jakarta timur begitu mendapatkan laporan langsung menuju lokasi, namun selama pencarian hingga pukul 13.30 belum juga ditemukan.

Warga pun mencari cara lain menemukan tubuh Ajad yakni dengan menggali keterangan dari mahluk halus penunggu kali dikawasan itu.

Prosesi itu dilakukan di bantaran kali, tepat di lokasi Ajad mulai berenang. Seorang perempuan paruh baya yang dikenal sebagai 'orang pintar' menjadi mediator.

Tak lama, raga perempuan itu dirasuki sosok jin yang konon penunggu Kali Ciliwung. Beberapa warga segera menanyakan di mana keberadaan Ajad.

Sebelum menjawab, jin yang merasuki tubuh perempuan itu meminta rokok dan minuman kopi.
Makhluk itu juga meminta untuk mengusir puluhan warga yang sedang melihat proses mediasi itu.
Sementara itu, anak kedua korban, Linawati (15) menuturkan, ia melihat langsung proses hilangnya sang ayah, sejak ayahnya melepas baju kemudian mulai berenang ke tengah kali.

Seperti yang dilansir dari tribunnews.com "Dia bisa berenang. Saya melihat ayah berenang ke tengah," kata Linawati kepada Warta Kota di lokasi.

Arus Ciliwung saat itu, kata Lina, cukup deras. Ayahnya sempat terseret arus sekitar sepuluh meter. Tetapi, Lina melihat sang ayah masih bisa berenang.

"Sampai akhirnya ayah saya minta tolong. Dia seperti sedang diseret sesuatu ke dalam. Tak lama, ayah saya sudah tidak kelihatan," jelasnya.
SHARE ARTIKEL