Surprise! Inilah Pengunjung Pertama Candi Borobudur di Tahun 2017, Gak Nyangka Hadiahnya...

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Jan 2017
Surprise! Inilah Pengunjung Pertama Candi Borobudur di Tahun 2017, Gak Nyangka Hadiahnya...

Wisnus dan Wisman yang mendapatkan kejutan karena menjadi wisatawan pertama yang masuk ke komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) pada minggu lalu yang bertepatan dengan awal tahun, berhasil menghebohkan netizen.

Wisnus atau wisatawan nusantara dan wisman yang merupakan wisatawan mancanegara ini mengaku terkejut sekaligus senang karena menjadi orang pertama yang masuk ke candi di tahun ini. Faisal dan seorang temannya, asal kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, serta pasangan Matia dan Veronica asal Amerika Serikat ini, langsung disambut hangat oleh Kepala Unit PT TWC Chrisnamurti Adiningrum beserta jajarannya begitu masuk melalui gerbang utama (main gate) komplek TWC tepat pukul 06.00 WIB.

Baca juga : Pengguna Jalan Wajib Tahu! Inilah yang Akan Terjadi Jika Pakai Pelat dengan Nomor "Cantik"

Mereka yang datang pagi sekali, sehingga menjadi pengunjung pertama di situs warisan dunia tersebut, kompak disambut gembira dengan kalungan bunga dan diberikan souvenir batik khas Borobudur yang indah. Tak hanya sampai disitu, mereka kemudian diarak oleh belasan pasukan "Bergodo" berpakaian unik menuju lokasi wahan naik gajah. Dengan wajah sumringah mereka pun diajak menunggangi gajah secara gratis berkeliling komplek TWC.

"Tadi malam saya sempat menginap di pom bensin, lalu pagi-pagi saya ke sini (Borobudur) tidak tahunya dapat kejutan begini,” ujar Faizal tersenyum bahagia.

Kepala Unit PT TWC Chrisnamurti Adiningrum menjelaskan kejutan untuk pengunjung perdana ini sudah menjadi tradisi sejak beberapa tahun lalu, sebagai apresiasi kepada wisatawan yang telah rela datang lebih awal.

“Semoga ini bisa memberikan atraksi menarik bagi pengunjung lainnya karena pengunjung banyak," ujar Chrisna.

Sebelum menjadikan momentum di awal tahun ini sebagai kejutan untuk para pengunjung candi. Ternyata pada akhir tahun lalu, sudah diadakan hal serupa yakni memberikan kejutan kepada  kepada empat wisatawan paling akhir 2016 yang berada di atas candi Buddha termegah di Indonesia itu.

Surprise! Inilah Pengunjung Pertama Candi Borobudur di Tahun 2017, Gak Nyangka Hadiahnya...

Baca juga : Sajikan Makanan di Atas iPad, Restoran Ini Bikin Geger Pengunjungnya!

Empat orang itu adalah pasangan suami-istri Ferinton dan Lina asal Jakarta, Patrick asal Amerika dan Fabian asal Perancis. "Semoga kejutan ini menjadi kenangan indah bagi mereka," ujar Chrisna.

Chrisnamurti menyebut kunjungan wisatawan Candi Borobudur sepanjang 2016 tercatat 3,7 juta orang, dari target 3,8 juta wisatawan. Adapun target kunjungan pada 2017 sebanyak 3,9 juta orang. Sungguh unik sekali bukan cara para pengelola untuk memberika kesan kepada para pengunjungnya. Mungkin cara seperti ini bisa dicontoh oleh tempat wisata lain untuk semakin menambah keunikan dan daya tarik wisatawan semakin membuncah.
SHARE ARTIKEL