Ayam Paling Unik di Bumi, Harganya Mahal dan Asli Indonesia!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017
Ayam Paling Unik di Bumi, Harganya Mahal dan Asli Indonesia!

Bagi orang yang sering mengonsumsi daging ayam, membeli ayam dengan seharga Rp 30 ribu – 50 ribu per ekor mungkin masih menjadi hal yang wajar.  Namun bagaimana jadinya jika ayam itu dihargai sampai jutaan? Apakah itu masih bisa dibilang wajar?

Baca juga : Selfie Underwater Tanpa Takut Basah, Kolam Unik di Jepang Ini Andalannya!

Jike berbicara perihal Flora dan fauna di Indonesia memang sangat beragam. Bahkan sangat sering flora dan fauna yang hanya ada di Indonesia. Meski begitu dengan perkembangan dunia saat ini, banyak pula flora dan fauna yang diekspor dan dibudidayakan di luar negeri. Nah, fauna yang unik dan mendapat perhatian besar orang luar negeri adalah ayam cemani.

Hewan ini mendadak terkenal saat sebuah peternakan di Florida menjual ayam tersebut. Peternakan Greenfire Farms di Florida, Amerika Serikat menjual berbagai ayam namun yang paling unik adalah ayam cemani asal Indonesia.

"Ayam yang paling unik di planet ini, Dihormati karena mencolok, penampilan hitam-hitam, ayam Indonesia ini dikenal untuk bulu hitam, kulit hitam, sisir hitam, daging hitam, organ hitam, dan tulang hitam," tulis peternakan Green fire Farms dalam menjelaskan ayam cemani.

Bahkan menurut Greenfire Farms, ayam cemani pernah termpampang dalam majalah di New York. Ayam cemani di Amerika Serikat juga dikenal dengan unggas Lamborghini karena harganya yang sangat mahal. Untuk ayam cemani remaja bisa dijual dengan harga 400 US Dollar atau sekitar 5,3 juta rupiah. Nah, untuk ayam yang belum diketahui jenis kelaminnya dijual dengan harga 199 US Dollar atau 2,6 juta rupiah.

Ayam Paling Unik di Bumi, Harganya Mahal dan Asli Indonesia!

Baca juga : Buka Botolmu, Buka Oplosanmu, Inilah Yoga Unik Sambil Mabuk!

Saat ini, ayam cemani remaja sudah habis terjual jadi tinggal ayam yang masih kecil dan belum diketahui jenis kelaminnya. Ada permintaan yang cukup tinggi untuk ayam, dari penggemar ayam artisinal dan orang-orang yang hanya benar-benar ingin memiliki ayam gothic ini.

Ayam cemani sebenarnya terjadi karena kondisi genetik yang dinamakan fibromelanosis yang disebabkan mutasi sel-sel. Sel-sel yang menyebar ke jaringan membuat semua tubuh ayam menjadi hitam. Nah, tentu saja untuk mendapatkan ayam cemani, bisa traveling ke Indonesia ataupun membeli di Greenfire Farms.
SHARE ARTIKEL