Muslimah, Inilah Beberapa Sifat Yang Harus Kamu Hindari Agar Cinta Suami Tidak Luntur

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 28 Mar 2017
Muslimah, Inilah Beberapa Sifat Yang Harus Kamu Hindari Agar Cinta Suami Tidak Luntur

Sahabat, mengarungi lautan kehidupan nan penuh dengan ombak dalam bahtera rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Berbagai rintangan menghadang, beberapa diantaranya muncul dari perilaku masing-masing individu.


Setelah sekian tahun menikah, seharusnya masing-masing pihak dapat saling memahami karakter pasangannya. Namun terkadang terjadi kegagalan dalam memahami karakter pasangan hidup sehingga mengakibatkan keharmonisan dalam rumah tangga menjadi surut.

Agar keharmonisan dalam rumah tangga senantiasa terjaga, ada beberapa hal yang yang sebaiknya dihindari oleh  istri. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari karena berpotensi membuat cinta suami menjadi pudar terhadap istri:

1. Lalai dalam beribadah

Keshalihan seorang istri adalah hal yang menenangkan hati suami. Sebaliknya, kelalaian istri dalam beribadah akan menjadi poin minus dalam pandangan suami. Niatkanlah hidup berumahtangga sebagai bentuk cinta karena Allah SWT, sehingga keimanan akan semakin meningkat dan inilah sebenarnya salah satu tanda keberkahan.

BACA JUGA : Muslimah, Suamimu Itu Bukan Dukun Yang Harus Kamu Suruh Mengerti Apa Yang Ada Dalam Hatimu!!

2. Lalai dalam merawat anak

Melihat anak-anak yang sehat dan terawat tentu akan sangat menyenangkan hati suami. Sebaliknya, kelalaian dalam menjaga anak akan menimbulkan rasa cemas pada suami dan bisa berujung dengan pertengkaran.

3. Cemburu berlebihan

Beberapa orang mengatakan bahwa cemburu adalah bumbu dalam kehidupan rumah tangga. Namun jika rasa cemburu terlalu berlebihan, malah dapat menyebabkan pertengkaran. Hendaklah istri menjauhkan diri dari berprasangka buruk terhadap suami yang mengakibatkan curiga berlebihan. Di mata suami, cemburu berlebihan juga dapat berarti meragukan cinta suami.

4. Terlalu Mengatur

Istri yang terlalu mengatur akan menyebabkan suami merasa kehilangan hak kepemimpinannya. Hal ini tentu akan memudarkan rasa cinta suami kepada istri. Sebagai istri hendaknya kita dapat menghargai suami dan meminta pendapat kepadanya dalam mengambil keputusan.

5. Sering Mengeluh

Istri yang selalu mengeluhkan apa saja yang dikerjakan akan membuat suami menjadi tidak nyaman. Gantilah keluhan dengan senyuman dan rasa ikhlas, niscaya bukan hanya suami yang akan lebih sayang, Allah SWT pun insya Allah juga akan semakin dekat.

6. Tidak memperhatikan penamilan di hadapan suami

Tampil seadanya dengan daster kusam dan bau sambel terasi yang masih melekat, tentunya akan membuat suami menjadi ‘ilfil’ (hilang rasa). Seyogyanya istri dapat tampil bersih dan menawan di hadapan suami.

7. Kebiasaan Boros

Kebiaasaan boros adalah hal yang tidak disukai oleh para suami. Karena itu, istri sebaiknya dapat mengendalikan pengeluaran secara cermat. Managemen keuangan keluarga yang baik adalah satu hal yang sangat disukai oleh suami.

Demikianlah 7 hal yang dapat membuat cinta suami menjadi pudar. Istri hendaknya dapat memahami hal-hal yang tidak disukai oleh suami dan menghindarinya. Istri juga sebaiknya membekali diri dengan ilmu dan keshalihan sehingga dapat menjadi partner terbaik bagi suami.
SHARE ARTIKEL