Resep Thai Tea Dumdum, Teh Unik Khas Thailand

Penulis Khoirul Rizky F | Ditayangkan 26 Mar 2019
Resep Thai Tea Dumdum, Teh Unik Khas Thailand
Image Source: thespruceeats.com

Siapa di antara kamu yang tidak kenal dengan thai tea? Minuman dingin segar dari Thailand ini tengah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Thai tea yang juga dikenal dengan sebagai Teh Thailand adalah minuman yang terbuat dari teh, susu, dan gula, bisa disajikan secara dingin maupun panas.

Hidangan minuman thai tea adalah minuman yang enak dan segar. Pada versi yang original, hidangan minuman thai tea sebenarnya dibuat dengan Teh asal Thailand. Namun, sajian ini adalah salah satu inovasi yang baru dan bercita rasa lezat.

Sangking populernya, hasil pencarian di google untuk resep thai tea. Terdapat sekitar 209 varian resep thai tea yang mudah dibuat dan tentu saja enak. Dan juga masih banyak lagi varian resep thai tea enak lainnya!

Selain minuman ini memang sedang hits dan sangat digandrungi. Bahkan gerai-gerai yang menjual thai tea selalu terlihat ramai. Namun, kamu bisa lho mencoba membuat sendiri teh Thailand ini di rumah.

Walaupun sudah banyak dijual dalam kemasan sachet, namun tak ada salahnya kan anda membuat resep thai tea istimewa sendiri di rumah.

Mau coba bikin sendiri thai tea di rumah? Untuk membuatnya, kali ini kita akan membahas resep dan bagaimana cara membuatnya yang bisa anda tirukan langsung di rumah.

Langsung yuk simak berikut ini resep dan cara membuat thai tea yang paling mudah untuk diikuti dan bisa anda coba langsung dirumah.

Baca Juga:

Berikut Ini Resep dan Cara Membuat Thai Tea DumDum

Resep Thai Tea Dumdum, Teh Unik Khas Thailand
Image Source: fimela.com

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 2 sdm black tea
  • 200 ml air
  • 50 ml susu cair
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuatnya:

  1. Didihkan air dan seduh teh sampai kental.
  2. Campur susu cair dengan gula dan susu kental manis lalu aduk sampai rata.
  3. Tuang teh lalu susu dalam gelas saji.
  4. Tambahkan es batu jika suka dingin.
  5. Thai tea siap disajikan.

Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat thai tea enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
SHARE ARTIKEL