Penyebab Tikus Got Gerogoti Wajah Bayi Saat Tidur di Bogor

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 27 Nov 2019

Penyebab Tikus Got Gerogoti Wajah Bayi Saat Tidur di Bogor

bayi digerogoti tikus - Image from www.tribunnews.com

Jangan sampai hal ini terjadi pada keluarga anda, hati-hati bun beberapa hari lalu kejadian kurang menyenangkan yang di alami bayi bernama Aqilah Putri Rahmat dari Bogor yang sedang tidur pulas. 

Tikus yang menggigit ternyata bukan tikus sembarangan, melainkan tikus got yang ukuran tubuhnya sebesar anak kucing.

Sang ibu kaget saat menemukan bayinya yang baru berumur 40 hari sedang menangis dengan wajah penuh darah setelah seekor tikus got menggigitnya. Berikut 3 fakta mencengangkan dari kejadian tersebut:

Baca Juga :

1. Luka gigitan dan robek 

Bayi perempuan ini mengalami luka-luka di bagian wajah setelah digigit tikus got yang masuk ke dalam kamar tempat dia tidur.

Aqila mengalami luka gigitan di bagian pipi, dahi dan luka sobek di bagian hidung.

Orang tua bayi ini pun heran bagaimana tikus ini bisa masuk ke dalam rumah permanen yang berdinding tembok ini.

Setelah di cek ditemukan beberapa lubang di dinding tembok rumahnya yang diduga kuat merupakan ulah tikus got tersebut yang mencoba mencari makan dengan masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :

2. Kagetnya sang ibu

Peristiwa ini membuat publik heboh, Ibu sang bayi, Lisdawati (40 thn) mengatakan bahwa malam itu, bayi yang diketahui berinisial APR itu sedang terlelap di atas kasur.

"Habis hujan kejadiannya itu, malam. Saat itu aku tinggal dia ke kamar mandi," ujar Lisdawati  Menurutnya, tikus yang menggigit bayinya itu berukuran cukup besar.

Lisdawati pun tercengang saat melihat bayinya sedang digigit tikus di atas kasur. Saat itu bayi Lisdawati sudah dalam kondisi menangis. Kemudian wajah bayi Lisdawati juga sudah berlumuran darah.

Lisdawati menjelaskan bahwa tangisan bayinya terdengar berbeda saat malam itu. "Saya denger nangis, nangisnya beda banget, saya cek ternyata ada tikus lagi ngegigitin keningnya gitu, darah banyak," ungkapnya.

Lisdawati bergegas membawa bayinya ke bidan terdekat yang kemudian dirujuk ke RSUD Cibinong untuk mendapat perawatan medis.

"Saya kaget langsung lari minta tolong ke tetangga. Lagi tidur dia, baru ditinggalin sebentar, kaget saya, gak biasanya (tikus) naik ke tempat tidur," kata Lisdawati.

Bayi Lisdwati langsung suntik tetanus setelah digigit tikus di rumahnya.

"Kata dokter ya luka luar aja biasa, langsung disuntik tetanus," ucap Lisdawati.

Bayi Lisdawati mengalami luka gigitan tikus di bagian pipi, dahi dan hidung.

Lisdawati mengatakan bahwa luka paling parah yang dialami buah hatinya itu adalah luka di bagian hidung.

"Hidungnya belah dijahit, kalau gak kan susah sembuh," kata Lisdawati.

Baca Juga :

3. Sang ibu alami trauma

Semoga dengan kejadian ini membuat anda yang sedang memiliki bayi untuk berhati-hati menempatkan bayi anda untuk tidur tidak di sembarang tempat.

Letakkan dikamar serta tutup pintu agar tidak ada hal-hal yang membahayakan keselamatan bayi anda. sekian informasi dari wajibbaca.com semoga bermanfaat dan membawa kebaikan. Terimakasih

3 Fakta Terjadinya Tikus yang Menggigit Bayi di Bogor

Lisdawati mengungkapkan, dirinya trauma atas kejadian yang dialami buah hatinya. Ia mengaku tak berani lagi meninggalkan bayinya sendirian, apalagi di atas tempat tidur.

"Tikusnya segede anak kucing, item, tikus got. Biasa saya tinggal sebentar aja tapi gak kenapa-kenapa, jadi trauma saya. Sekarang saya sudah gak berani tinggalin dia lagi," ungkapnya.

Setelah mengalami luka gigitan tikus, bayi malang tersebut kini sudah lebih baik. Lisdawati mengaku bahwa saat minum ASI pun, Bayinya itu sudah normal pasca menjalani perawatan di rumah sakit karena luka gigitan tikus di bagian wajah yang dideritanya itu.

"Udah mendingan, sekarang udah gak kenapa-kenapa. Kan dikasih obat (Luka) yang lainnya udah kering, tinggal hidungnya ini belah ya, dijahit," kata Lisdawati.

Baca Juga : 7 Fakta Pertanda Manusia Pecandu Smartphone Aku

Berikut video kronologi kejadian bayi digigit tikus di bogor

SHARE ARTIKEL