Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah

Penulis Bima P | Ditayangkan 15 Oct 2019

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah

kejutan untuk ayah - Image from southgeorgianbay.ca

Ayah adalah imam dari keluarga, ayah merupakan pemimpin, panutan dan bahkan bisa dianggap sebagai pahlawan oleh sang anak. Ayah selalu berusaha terlihat kuat di depan anak-anaknya. 

Hal itulah yang seringkali disalahartikan oleh sang anak dan menganggap bahwa ayah adalah seseorang yang keras dan tidak bisa diajak berkompromi. Padahal pada kenyataannya ayah melakukan hal itu semata untuk melindungi sang anak, mengajarinya bahwa dunia itu terkadang keras dan tidak bisa diajak berkompromi.

Oleh sebab itu banyak dari kita sang anak yang lebih dekat dengan ibu ketimbang ayah. Kita menganggap ayah merupakan orang yang kaku yang tidak bisa diajak bicara dari hati ke hati. Namun pada kenyataanya terkadang sang ayah bisa saja sedikit iri melihat kedekatan sang anak dengan ibunya.

Ketika sang ayah berulang tahun pun, terkadang terlupakan oleh kita, atau mungkin karena kita tidak "sedekat" dengan ayah layaknya dengan ibu menjadikan kita bingung apa yang harus diucapkan ketika ayah berulang tahun.

Disini kami wajibbaca.com akan memberikan kumpulan ucapan ulang tahun untuk ayah bagi anda yang sedang bingung apa yang harus diucapkan tetapi ingin sekali menyampaikannya pada sang ayah.

Baca Juga :

1. Renungan, Perjuangan Seorang Ayah Membiayai Anaknya Hingga Akhirnya Anaknya Seperti INI
2. 5 Tanggung Jawab Seorang Ayah pada Anaknya Sebagai Pemimpin di Dunia dan Akhirat
3. Doa Untuk Kedua Orang Tua, Arab Beserta Artinya

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ayah

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah

ayah dan anak - Image from asiatatler.com

  1. Terima kasih Pa atas semua yang sudah kau beri padaku. Kasih sayangmu yang begitu tulus sampai kini selalu aku rasakan. Walau kini usiamu sudah menua, namun aku berharap di hari spesial ini kasih sayangmu padaku tak akan pernah luntur. Selamat ulang tahun, Pa.​
  2. Selamat ulang tahun, Ayah. Meski kini usia Ayah mulai menua, namun rasa sayangku padamu tak akan pernah sirna seiring dengan waktu yang berjalan.
  3. Pak, selamat ulang tahun. Semoga kesehatan selalu Bapak dapat. Tak ada kata yang ingin kuucapkan di hari kelahiranmu selain aku sayang Bapak.
  4. Maafkan aku Pa, kalau aku sering membuatmu kesal. Akan tetapi asal Papa tahu aku sangat sayang padamu. Papa adalah pandangan ke mana aku harus melangkah. Selamat ulang tahun Pa.
  5. Pak, selamat ulang tahun. Walau sekarang rambutmu mulai berubah warna, namun rasa sayangku tak akan berubah. Aku akan tetap setia menemani Bapak. Aku akan datang kapan pun Bapak membutuhkanku. Aku sayang Bapak.
  6. Ayah, selamat ulang tahun. Aku tidak tahu harus mengatakan apa, karena bukan orang yang piawai merangkai kata. Aku tak tahu bagaimana caranya membalas ketulusan yang sudah Ayah beri, karena pasti tiada yang bisa menggantikan ketulusan darimu.
  7. Doa yang selalu aku haturkan untuk Papa berawal dari ‘semoga’ Papa selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan kebahagiaan. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Papa.
  8. Aku tidak bisa membalas tulusnya kasih sayangmu, Pak. Akan tetapi aku bisa mendoakanmu, Pak, agar kau selalu dalam lindungan Tuhan. Selamat ulang tahun, Bapak. Semoga Tuhan memberikan semua hal terbaik untukmu.
  9. Papa, aku harap dengan bertambah umurmu, maka bertambah juga kasih sayangmu padaku. Aku menyayangimu, Pa. Selamat ulang tahun.
  10. Di dunia ini memang tak ada yang abadi selain kasih sayang seorang ayah. Walah Ayah selalu tampak tegar dan sering marah, namun aku tahu Ayah melakukan semua itu karena menyayangiku. Selamat ulang tahun, Ayah.
  11. Aku tetap bersyukur walau terlahir di sebuah keluarga sederhana. Hal yang paling penting adalah keluargaku lengkap serta Bapak selalu ada disampingku. Selamat ulang tahun, Ayah.
  12. Papa, perjuanganmu saat ini tak akan pernah aku sia-siakan, karena suatu hari nanti Ayah akan melihatku menjadi seseorang seperti yang diharapkan. Selamat ulang tahun, Papa.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah Bahasa Inggris

Daddy, I may find my Prince, but you will always be my King. And, to me, the name of father was another name for love. Happy birthday Dad..

Artinya :

Ayah, aku mungkin menemukan pangeranku, tetapi Kau selalu menjadi rajaku. Dan, bagiku, nama ayah adalah nama lain untuk cinta. Selamat ulang tahun ayah.

My life would not be perfect without you. Thanks for being the best father in this world. Happy birthday father.

Artinya :

Hidupku tak akan sempurna tanpamu. Terimakasih telah menjadi ayah yang terbaik di dunia ini. Selamat ulang tahun ayah.

Dad, I want to say happy birthday to you. I might have grown become adults, but I never stop need you. Thank you for supporting me with love and affection. You are the man who I proudly called my dad. Happy birthday and thanks for being the best father in the world.

Artinya :

Ayah, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk mu. Aku mungkin telah tumbuh menjadi dewasa, tapi aku tidak pernah berhenti membutuhkanmu. Terimakasih telah mendukungku dengan penuh cinta dan kasih sayang. Kau adalah seorang pria yang dengan bangganya aku panggil ayah. Selamat ulang tahun dan terimakasih telah menjadi ayah yang terbaik di dunia ini.

You have become a great father to your family. Hopefully, what you expect become a reality. Happy Birthday Dad! I hope you enjoy this special day. You deserve it!

Artinya : 

Kau telah menjadi ayah yang luar biasa bagi keluargamu. Semoga apa yang kau harapkan bisa menjadi kenyataan. Selamat Ulang Tahun Ayah! Saya harap engkau menikmati hari istimewa ini. Kau layak mendapatkannya!

Demikianlah akhir dari artikel kami kali ini. Semoga dengan artikel ini menjadikan anda bisa lebih terbuka dengan sang ayah dan bisa lebih dekat dengan sang ayah.

SHARE ARTIKEL