Viral Video Al-Qur`an Disobek dan Dibuang ke Jalan, Diduga di Tasikmalaya

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 20 Dec 2019

Viral Video Al-Qur`an Disobek dan Dibuang ke Jalan, Diduga di Tasikmalaya

Viral Video Al-Qur'an Disobek dan Dibuang ke Jalan, Diduga di Tasikmalaya - Image from www.ayobandung.com

Astagfirullah, kenapa ada manusia seperti ini!
Diduga kejadian ini terjadi di Tasikmalaya

Video berisi rekaman Al-Qur'an tersobek-sobek dan dibuang ke jalanan diduga terjadi di Kota Tasikmalaya, viral di sejumlah media sosial, Kamis (19/12/2019).

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut, tampak seseorang memegang Al-Qur'an yang sudah disobek-sobek. Ia lantas menunjukkan sobekan Al-Qur'an itu juga dibuang pelaku misterius ke jalanan.

Berdasarkan keterangan orang dalam video tersebut, sobekan Al-Qur'an itu ditemukan di dekat warung bakso Wong Cilik. Fenomena itu baru diketahui warga pada Kamis (19/12/2019) dini hari.

Baca Juga:

"Di depan bakso Wong Cilik, Al-Qur'an disobek-sobek, di pinggiran jalan. Itu kalau tidak percaya," kata lelaki dalam video viral tersebut.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga Waskitaroso mengakui, bakal memeriksa kebenaran video itu lebih dulu.

"Kami periksa dulu ya," kata dia. Untuk diketahui, ketika berita ini diunggah sekitar pukul 17.23 WIB, pelaku dikabarkan sudah tertangkap dan tengah menjalani pemeriksaan.

Polisi Telah Menangkap Pelaku Penyobekan Alquran di Tasikmalaya

Viral Video Al-Qur`an Disobek dan Dibuang ke Jalan, Diduga di Tasikmalaya

Image from bipol.co

Proses penangkapan Erwin (33), pelaku perobekan Al Qur'an di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berlangsung dramatis. Tidak mudah membujuk pria yang disebut-sebut gangguan jiwa ini masuk mobil polisi. Bahkan, Erwin sempat melawan dan berupaya kabur.

Baca Juga:

Polisi dibantu warga menangkap Erwin di Jalan Galunggung, Kota Tasikmalaya, Kamis (19/12/2019) siang, pukul 10.30 WIB. Lokasinya tak jauh dari ditemukannya sobekan Al Qur'an.

seorang warga, Ade Ipung, menyaksikan detik-detik penangkapan Erwin oleh polisi dan sejumlah warga. Ade sempat merekam momen tersebut menggunakan kamera ponsel miliknya. Video itu viral di media sosial (medsos).

"Jadi kebetulan saya memantau informasi robek Al Qur'an ini. Saya sama pa haji Rana ikut menelusuri. Pas lagi jalan, ternyata ada anggota polisi lagi amankan pelaku," ucap Ade di rumahnya, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga:


Dalam video itu, Erwin sambil membawa gelas plastik berisi kopi, digiring polisi dan warga menuju mobil patroli. Namun, pria berkaus kerah lengan panjang hitam tersebut berontak.

Ia tampak menumpahkan kopi ke arah warga. "Dia menolak dibawa masuk ke mobil patroli," ucap Ade.

Sambil bicara kurang jelas, sambung Ade, Erwin tiba-tiba lari. Warga mengejar dan meringkus Erwin. "Saya rekam proses penangkapannya," kata Ade.

SHARE ARTIKEL