Masyaallah, UAS Sumbangkan 400 Juta dari Hasil Youtube untuk Bantu Fakir Miskin

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 26 Aug 2020

Masyaallah, UAS Sumbangkan 400 Juta dari Hasil Youtube untuk Bantu Fakir Miskin

Ustaz Abdul Somad - Image from gopos.id

Bisa jadi contoh bagi umat Islam

Diketahui UAS menggelontorkan dana hingga 400 juta untuk membelikan sepatu yang akan dibagikan kepada fakir miskin. Ia mengaku tak mengambil sepeser pun dari keuntungan dari Youtube-nya tersebut.

Saat ini banyak pendakwah yang memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan ilmunya. 

Selain lebih praktis, cara ini juga mempermudah masyarakat untuk menjangkau ceramah keagamaan di mana pun dan kapan pun. Itulah yang turut dilakukan oleh dai kondang Ustadz Abdul Somad.

UAS adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering membahas terkait berbagai persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan fikih, di media sosial. 

Ia pun menjadi salah satu pendakwah yang digemari banyak orang karena aksi ceramahnya yang kocak dan lugas.

Dalam memberi penjelasan dan seringkali diselingi lawakan tanpa mengurangi penjelasan utuhnya, sehingga dicintai oleh jamaahnya. Ustadz Abdul Somad juga sangat populer di Youtube maupun Instagram.

Kini dai kondang yang berumur 43 tahun tersebut sudah memiliki 1.13 juta subscriber dengan akun Youtube terbarunya yakni Ustadz Abdul Somad Official.

Dengan banyaknya penggemar yang menonton videonya tersebut, membuat akun Youtube Ustadz Abdul Somad ini menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Baru-baru ini Ustadz Abdul Somad bercerita tentang penghasilan yang diraih dari Youtube selama setahun terakhir.

Dilansir dari akun Youtube Ulama Daily Life, Selasa (25/8/2020), Ustadz Abdul Somad ternyata memanfaatkan penghasilan dari Youtube-nya ini untuk bersedekah kepada orang yang tak mampu. 

Diketahui ia menggelontorkan dana hingga Rp400 juta untuk dibelikan sepatu-sepatu dan juga sembako bagi keluarga kurang mampu.

“Youtube yang baru saya urus sendiri, baru setahun ini totalnya dapat sekitar Rp400 juta. Duitnya habis semua untuk membeli sepatu yang dibagi tiap bulan ke fakir miskin,” kata Ustadz Abdul Somad dalam video ceramahnya di acara bersama Forum Komunikasi Advokat Sumatera Utara

“Jadi kalau bapak/ibu menonton Youtube pengajian saya itu sama dengan membeli sepatu yang dibagikan ke fakir miskin,” jelas UAS.

Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, serta rezeki yang barokah, sehingga bisa terus membagikan ilmunya pada umat Islam. 

SHARE ARTIKEL