Warga di Prank, Dikira Petugas Medis Bawa Pasien Corona Ternyata Boneka

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 15 Aug 2020

Warga di Prank, Dikira Petugas Medis Bawa Pasien Corona Ternyata Boneka

Boneka petugas medis dan pasien corona - Image from manado.tribunnews.com

Kocak, reaksinya membuat warganet ngakak 

Mulanya orang ini ingin merekam detik-detik saat pasien corona digotong dan hendak dibawa dengan ambulans. Namun alangkah kagetnya ia, saat sadar ternyata yang direkam bukanlah manusia melainkan boneka.

Baru-baru ini viral sebuah video yang bikin netizen geleng-geleng kepala. Terlihat dalam video tersebut, ada boneka petugas medis yang terlihat sedang mengangkut pasien covid-19.

Sontak hal tersebut membuat warganet kaget, karena terlihat boneka atau patung petugas medis lengkap dengan APD. Video itu pertama kali diunggah oleh Vera Shopia Lutpiyanti (@vera_shopia25) di Instagramnya pada Rabu (12/8).

Warga di Prank, Dikira Petugas Medis Bawa Pasien Corona Ternyata BonekaBACA JUGA

Saat melihat dari kejauhan ada seperti dua orang pemadu dengan APD lengkap dan juga seorang yang berpakaian seperti seorang dokter di pinggir jalan, Ia langsung mengambil kamera untuk merekam kejadian tersebut. 

"Astaghfirulloh hal adzim, laa illaha ilallah," ucapnya dengan nada keras. 

Tapi setelah diamati lebih dekat, betapa kagetnya ia bahwa ketiganya hanyalah boneka. Lengkap dengan mobil ambulance buatan. Kemudian ia baru sadar bahwa ia sedang dikelabuhi dengan keberadaan boneka tersebut. 

"Aslinya Akutu Ketipu alias ke PRANK, Warga Baturuyuk Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Sangat KREATIF membuat PATUNG edisi CORONA menyambut 17 Agustus 2020 ,Sehingga bnyak orang yg tertipu," tulis dirinya dalam ungahan tersebut

Hingga kini video tersebut telah viral beredar di sosial media. Dalam unggahn terbarunya, vera menjelaskan bahwa video tersebut direkam pada rabu sore.

Patung yang berada di Kampung Baturuyuk, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, sengaja dipasang dalam rangka menyambut 17 Agustus 2020.


Setelah video ini viral, banyak sekali pertanyaan warganet yang ingin melihat ketiga boneka dalam jarak dekat. Ternyata begini penampilan ketiga boneka tersebut.


Hal itu ternyata sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh pemuda setempat. Di masa pandemi covid-19 seperti ini, mereka pun sengaja mengagkat tema tersebut untuk menyemarakkan kemerdekaan. Alhasil ditunjukkan dengan membuat boneka tersebut. 

SHARE ARTIKEL