Istri Diam-diam Tabung Gaji Suami, Terkumpul Puluhan Juta, Ini Tipsnya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 02 Nov 2020

Istri Diam-diam Tabung Gaji Suami, Terkumpul Puluhan Juta, Ini Tipsnya

Tangkapan layar video tiktok - Image from tribunnews.com

Karena pandemi suami terpaksa menganggur 

Tak disangka, ternyata suami punya tabungan hingga puluhan juta. Bahkan saat ini bisa membangun toko dengan uang tersebut. Sang istri turut membagikan tipsnya dalam mengelola keuangan untuk para istri. 

Seorang istri bernama Nurul Janah (28) diam-diam menabung di bank tanpa diketahui suami.

Tak tanggung-tanggung, uang tabungan yang disimpannya mencapai Rp 24 juta tersebut dikumpulkan dari hasil bisnis online. Nurul juga memasukkan uang pemberian suaminya dalam tabungan tersebut. 

Kisah itu dibagikannya melalui unggahan di akun TikTok @nuruljanahskincare, pada Senin (26/10/2020).

Sebelum pandemi Covid-19, Nurul menjalin long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh dengan suaminya.

Pada saat pandemi, sang suami, Asep Wahyu (41) terpaksa kembali ke Garut, Jawa Barat, karena pekerjaannya tak lancar. 

Nurul mengungkapkan dirinya setiap bulan menabung di bank selama LDR dengan sang suami. Namun, pria tersebut tak tahu jika sang istri memiliki uang puluhan juta di bank. 

Setelah suaminya menganggur, Nurul pada akhirnya mengaku soal uang tabungannya.

"Saya kasih tahu tabungan saya saat suami menganggur. Tabungan saya pada saat itu mencapai Rp 24 juta," ujarnya kepada Tribunnews.com, pada Jumat (30/10/2020).

Istrinya juga mengungkap bahwa Asep, sang suami tak marah saat mengetahui uang tabungan yang ia kumpulkan selama ini. Selain itu, uang tabungan tersebut pada akhirnya sangat membantu perekonomian keluarga. 

"Suami alhamdulillah bangga, karena sedikitnya bisa mengurangi beban suami yang pada saat itu tidak bekerja. Saya pun enggak tega lihat dia mikirin sehari-harinya," jelas dia.

Kemudian, ia terpaksa mencairkan uang Rp 24 juta di bank dan menggunakan sebagian lainnya untuk membangun sebuah toko.

"Tabungan saya sisa sekitar Rp 16-18 juta, dan akhirnya sisa uang tersebut, kami bangun toko," ungkap Nurul.

Tips Hemat untuk para Istri

Perempuan tersebut lalu memberikan tips bagi para istri untuk mengelola perekonomian keluarga. Ia memberi saran pada istri untuk memanfaatkan waktu yang dimiliki sebaik mungkin. 

"Manfaatkan waktu sebaik mungkin, karena kita tidak tahu kapan kita sakit. Kita tidak tahu kapan kita masih bisa bekerja," terang dia.

Selain itu, Nurul juga memberi tips agar para istri menaruh kepercayaan pada suaminya.

"Saat suami mempercayai keuangan terhadap istri, maka berikan kepercayaan juga terhadap suami. Harus saling terbuka, kunci harmonis dalam rumah tangga adalah keterbukaan dan kepercayaan," imbuhnya.

Berikut keterangan lengkap dalam video tersebut:

Link Video 

"Kami rela LDR an demi impian kami. Walau terkadang jenuh pengin ikut. Saya pun cari kesibukan dgn berbisnis online.

Karena beberapa kali izin kerja pun, suami tak izinkan. Hasil online shop saya tabungkan secara diam-diam tanpa suami tahu.

Setiap bulan nabung, gaji suami dan penghasilan online kami gabungkan. Tapi nabungnya gak tentu, kadang 300 ribu, 1 juta, 6 juta, 9 juta.," tulisnya.

Wah bisa jadi inspirasi bun, supaya bunda bisa mengelola keuangan dengan cerdas dan juga teratur. Dengan begitu, uang tersebut bisa menyelamatkan perekonomian keluarga saat sedang sulit.

SHARE ARTIKEL