Aneh, Maia Estianty Ceritakan Sempat Positif Covid-19, Virusnya Mati dalam Sehari

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 31 Dec 2020

Aneh, Maia Estianty Ceritakan Sempat Positif Covid-19, Virusnya Mati dalam Sehari

Maia Estianty - Image from instagram.com/maiaestiantyreal

Setelah Minggu positif Covid-19, keesokan harinya langsung negatif

Maia Estianty cukup kaget dengan perjalanannya hingga terkena Covid-19. Pasalnya ia mengungkapkan sembuh dari Covid-19 hanya selang 1 hari setelah dinyatakan positif Covid-19. Ini kronologis lengkapnya. 

Masih menjadi misteri, mengapa Maia Estianty, istri Irwan Mussry, positif Covid-19 tapi esoknya langsung berubah jadi negatif. 

Mantan Ahmad Dhani ini kemudian ceritakan kronologinya hingga terinfeksi Covid-19. 

Maia Estianty mengaku sempat terpapar Covid-19 pada beberapa minggu yang lalu. Meski begitu, istri Irwan Mussry itu langsung dinyatakan negatif Covid-19 sehari setelahnya.

Kok bisa ya, ada kasus seperti itu? 

Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh Maia Estianty dalam video di YouTube MAIA ALELDUL TV (30/12/2020). Dalam video itu, Maia pun membeberkan kronologi dirinya saat terpapar virus corona.

Ibunda Al Ghazali itu mengaku tidak merasakan gejala apapun yang merujuk pada Covid-19.

Tak hanya itu, Maia juga turut menceritakan kronologisnya hingga terkena Covid-19. Mulanya ia sempat melakukan swab PCR dan hasilnya negatif. 

"Jadi awal mula kenapa aku bisa kena Covid-19, oke aku ceritain. Aku hari Kamis (17/12/2020) swab (PCR) dan hasilnya negatif," ujar Maia. 

Makan Malam Bersama Teman 

Setelah itu, Maia sempat pergi makan malam dengan teman-temannya dan tak lupa melakukan swab antigen. 

"Kemudian aku pergi makan malam bersama teman-temanku. Kita juga melakukan swab tapi swab antigen. Swab antigennya negatif juga. Karena kita sudah swab, terus kita merasa gak jaga jarak," ujar Maia. 

Setelah tiga hari dari makan malam bersama dengan teman, ia mengaku ada kewajiban swab untuk kebutuhan syuting sebagai juri Indonesian Idol. 

Oleh sebab itu, ia melakukan swab (PCR) di hari Minggu (20/12/2020). Hasil PCR itulah yang kemudian menunjukkan positif Covid-19. 

Menanggapi hasil tersebut, ia mengaku cukup kaget dengan hasil swab positif yang ia terima, pasalnya baru beberapa hari yang lalu ia dinyatakan negatif Covid-19. 

"Aku kaget 'Hah dari mana? Padahal Kamis kemarin masih negatif kenapa sekarang positif, dari siapa ya?" ujarnya. 

Maia juga mencoba menerka-nerka asal dari Covid-19 ini dengan merujuk pada agenda yang ia lakukan beberapa hari yang lalu.

"Nah makanya aku langsung bikin analisa bahwa mungkin hari Kamis ketika aku swab antigen, ada temanku yang mungkin sudah terpapar Covid-19 tetapi dari swab antigen belum terdeteksi," ujarnya. 

Virus Mati dalam 1x24 Jam 

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Maia langsung melakukan karantina mandiri di rumah. Tak lupa, ia rutin suntik vitamin untuk mempercepat kesembuhan.

Hingga akhirnya keesokan harinya, Maia dinyatakan negatif Covid-19 lewat swab test PCR. Ibu 3 anak itu mengaku cukup kaget dengan hasil tes yang ia terima. 

"Hari kedua swab PCR yaitu Senin 21 Desember dan hasil swabnya aku negatif. Ternyata virus Covid-19 nya dalam 1x24 jam udah mati dari tubuhku," ujarnya. 

Ia coba menerka-nerka apakah karena kekebalan tubuhnya yang sangat kuat atau karena hal lainnya. 

"Aku sampai 'Wow cepat sekali' apakah ini imunku memang imun Superman? Sehingga bisa bikin virusnya cuma mampir doang masuk tapi gak sampai menginfeksi diriku terus langsung mati virusnya," beber Maia.

Meski sudah negatif, Maia masih tetap menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia mengaku Irwan Mussry memintanya untuk swab test PCR dengan hasil negatif selama 3 hari berturut-turut.

"Untuk keluar dari kamar isolasi, suamiku mewajibkan aku untuk tes PCR dalam waktu 3 hari berturut-turut dan hasilnya harus negatif. Jadi hari Minggu positif, hari Senin negatif, hari Selasa negatif, hari Rabu negatif, baru aku keluar dari ruang isolasi," jelas Maia.

Itulah kisah Covid-19 dari Maia Estianty, semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. 

Walau sudah tes Covid-19 dan aman, sebaiknya tetap jaga diri dengan pakai masker, rajin cuci tangan dan juga jaga jarak aman.

SHARE ARTIKEL